Pertanyaan Umum
Apakah anda punya pertanyaan tentang Metro World Child dan pelayanan yang dilakukan di seluruh dunia? Silahkan cek Pertanyaan Umum kami. Untuk memudahkan pencarian anda, anda bisa memilih sebuah kategori untuk membantu mempersempit pencarian anda.
Bila pertanyaan anda tidak ditemukan dalam daftar dibawah ini atau bila anda ingin mengetahui informasi yang lebih banyak lagi, silahkan isi formulir di bawah ini dan seseorang dari Team Metro kami akan menghubungi anda segera.
Bisakah saya mengirimkan hadiah atau paket ke anak asuh saya?
Untuk informasi lebih jelas tentang mengirimkan hadiah atau paket khusus ke anak asuh anda, silahkan hubungi kantor Metro World Child di negara anda.
Bisakah saya menulis surat atau email kepada anak asuh saya?
Ya. Mengirim surat, kartu, atau email adalah salah satu cara terbaik untuk berhubungan dengan anak asuh anda. Anda bisa mengirimkan surat kepada anak asuh anda ke alamat yang tertera pada Kartu Memulai dalam Profil Anak yang anda terima.
Seberapa sering saya akan menerima informasi tentang Anak Asuh saya?
Anak asuh anda akan merespon surat anda sesering anda menulis kepada nya. Bila anak asuh anda terlalu muda atau sulit untuk menulis, maka seorang pekerja Metro atau seseorang di rumahnya akan membantunya menulis surat untuk anda. Bila hal ini terjadi maka pada surat tersebut akan tercantum nama orang yang membantu anak ini. Surat dari anda maupun dari anak tersebut akan melewati proses terjemahan sebelum diterima oleh kedua belah pihak mengingat perbedaan Bahasa. Selain surat pribadinya, anda juga akan menerima dua kali komunikasi dari anak asuh anda di tengah tahun dan saat Natal tiba.
Bisakah saya menulis surat langsung kepada Anak asuh saya? Bisakah kami - berkomunikasi di media sosial?
Di Metro World Child kami melindungi identitas anak-anak asuh kami dan juga para sponsor kami. Semua surat menyurat dari dan kepada anak asuh akan terlebih dahulu melalui departemen yang menangani Anak asuh, untuk memastikan bahwa semua komunikasi transparan dan foto yang wajar. Demi alasan ini, kami meminta para sponsor dan anak-anak tidak menukarkan informasi kontak pribadi mereka melalui media sosial apapun, seperti Facebook, Twitter, Skype, dll.
Kami juga meminta dengan penuh kerendahan hati agar para sponsor menahan diri mereka dari memposting hal-hal pribadi, yang dapat mengidentifikasikan informasi mengenai anak asuh anda atau keluarganya seperti nama keluarga ataupun nomor identitasnya. Bila anda dihubungi atau menerima korespondensi yang masuk melalui media sosial maka silahkan hubungi kantor lokal Metro World Child anda dengan segera.
Berapa lama waktu yang diperlukan untuk menerima balasan dari anak asuh?
Metro World Child bekerja di berbagai area miskin, beberapa malah di wilayah pedalaman dimana akses telepon dan kantor pos itu letaknya sangat jauh. Surat itu harus diantarkan secara manual. Menerima balasan dari anak asuh anda itu bisa memakan waktu dua atau empat bulan bergantung dari lokasi anak asuh anda.
Bisakah saya mengunjungi Anak Asuh saya?
Ya, di beberapa lokasi kami itu bisa anda kunjungi untuk bertemu anak asuh anda. Namun segala bentuk kunjungan harus diatur minimal tiga bulan sebelumnya. Anda bisa menjadwalkan sebuah kunjungan untuk menemui anak asuh anda di New York. Namun kami mohon pengertian anda bahwa ada kunjungan yang tidak bisa dilakukan berhubungan dengan situasi sensitif di negara anak asuh anda. Tanggung jawab Metro adalah melindungi anak asuh, keluarganya dan juga sponsor-sponsor kami.
Donasi Bulanan Yang Saya Bayarkan Itu Meliputi Apa Saja?
Donasi anda membantu memberikan pelayanan mengubah jiwa yang membawa keuntungan bagi anak asuh anda dan keluarganya. Donasi bulanan anda ini mendukung pelayanan Sekolah Minggu dimana anak asuh anda berpartisipasi, dimentor oleh staff Metro, sekaligus kebutuhan mendasar seperti makanan dan keperluan sekolah, bergantung di negara mana anak asuh anda berada. Sponsor juga bisa memberikan hadiah tambahan lainnya selama setahun.
Apakah Anak Asuh saya menerima tunai dari donasi yang saya berikan?
Tidak, donasi bulanan anda tidak langsung diberikan secara tunai kepada anak asuh anda ataupun keluarganya. Donasi bulanan anda disalurkan kepada program dan proyek dimana anak asuh anda berpartisipasi dan dilayani di dalamnya.
Bolehkah saya memberikan hadiah khusus untuk memenuhi kebutuhan pribadi anak asuh saya?
Donasi anda membantu memberikan pelayanan mengubah jiwa yang membawa keuntungan bagi anak asuh anda dan keluarganya. Donasi bulanan anda ini mendukung pelayanan Sekolah Minggu dimana anak asuh anda berpartisipasi, dimentor oleh staff Metro, sekaligus kebutuhan mendasar seperti makanan dan keperluan sekolah, bergantung di negara mana anak asuh anda berada. Silahkan lihat paket profil yang berisi pilihan hadian kedua yang tersedia untuk negara dimana anak asuh anda berada, atau silahkan hubungi kantor Metro di area anda.
Berapa banyak kah sponsor yang bisa dimiliki oleh seorang anak?
Beberapa sponsor dengan setia memberikan donasinya, namun mungkin tidak punya waktu untuk menulis kepada anak asuhnya. Beberapa bahkan tanpa terduga keluar dari program orang tua asuh. Oleh karena alasan inilah sehingga seorang anak asuh harus memiliki dua sponsor. Hal ini akan membantu pertumbuhan seorang anak asuh dalam menerima korespondensi dan membangun hubungan dengan sponsor nya. Dan juga agar stabilitas keuangan tercipta yang akan menguntungkan anak asuh tersebut dan anak-anak lainnya juga.